Keunikan Masjid At-Taqwa Gergunung Klaten

Sepintas memang tak terlihat keunikan dari Masjid At-Taqwa ini tetapi jika anda masuk kedalamnya baru nampaklah dimana anak-anak kecil dengan khusyuknya dalam beribadah serta berada dalam shof yang paling depan sendiri berada tepat dibelakang Imam Masjid At-Taqwa tersebut.

Di tempat lain mungkin sebagian besar shof pertama diisi oleh orang tua bahkan kakek-kakek simbah yang sudah sepuh menempatkan diri mereka dibelakang Imam Masjid tetapi di Masjid At-Taqwa ini alhamdulillah antusias dari anak-anak kecilpun begitu semangat dan khusyuknya, semoga akan terjaga sampai mereka besar kelak diwaktu mereka sudah mengenal dunia laur yang lebih luas lagi tetapi akan tetap ingat dengan perjuangan mereka dimasa kecil dimana mereka berduyung-duyung menuju Masjid At-Taqwa untuk memakmurkannya. Untuk ketepatan waktu juga sangat dijaga dimana dikala waktu sholat telah tiba akan terus bergegas untuk mengumandangkan adzan dan dilanjutkan dengan sholat jama'ah yang tentunya tanpa mengulur-ulur waktu untuk segera sholat.



Alhamdulillah dihari Jum'at yang berkah ini Masjid At-Taqwa membagikan nasi bungkus yang berisi lauk ayam, semoga yang memberi mendapatkan berkah yang melimpah serta kemakmuran yang terus terjaga dalam Masjid At-Taqwa tersebut. Dengan sistem seperti ini tentunya dapat menarik minat dari jama'ah dan tanpa mengurangi sebuah tujuan dimana hal tersebut saling berkesinambungan eh saling menguntungkan maksudnya, karena yang bersodakoh mendapatkan pahalanya dan yang beribadah sendiri dalam Masjid At-Taqwa itu sendiripun mendapatkan pahala tersendiri jadi sama-sama memiliki tujuan yang baik untuk kemakmuran Masjid At-Taqwa Gergunung tersebut.
____________________________________
Simak Juga & TInggalkan Jejak
____________________________________

Harapan tentunya bibit-bibit kecil akan tumbuh dengan baik dari lingkungan yang baik pula yang berupaya ditanamkan di Masjid At-Taqwa Gergunung tersebut. Semoga dikemudian hari Masjid ini menghasilkan sebuah karakter manusia yang berguna bagi manusia lainnya dalam hal kebaikan, seperti halnya yang telah dicontohnya dimasa kecil karena lingkungan yang baik akan menghasilkan manusia yang baik pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar