Masjid Baitul Hakim Semangkak

Masjid Baitul Hakim merupakan salah satu Masjid yang berada di wilayah Klaten, dan tepatnya di Jl. Mayor Kusmanto No. 17 Semangkak, Klaten Tengah, Klaten.

Masjid yang lokasinya berada di tepi jalan ini tentunya sangatlah bermanfaat bagi para musafir dimana dengan mudah ditemukan untuk beribadah dan beristirahat dalam perjalanan.  

Sepanjang Jalur ini di Jalan Mayor Kusmanto juga memang disediakan atau diperuntukan untuk kuliner serta berjualan makanan baik warung restorant steak maupun hanya membuka lapak yang telah disediakan oleh Pemerintah daerah setempat untuk mendirikan lapak mereka di pinggir trotoar sehingga memang dikhususkan jadi tidak membuat pejalan kaki yang lewat trotoar terganggu dan bahkan malah dapat menikmati pemandangan yang berjualan baik makanan maupun buah-buahan. Dengan adanya tempat kuliner tersebutlah keberadaan Masjid Baitul Hakim sangat bermanfaat dimana baik pedagang maupun pembeli tidak perlu melewatkan waktu beribadah mereka karena sudah tersedia tempat ibadah buat mereka.

Baca juga : Kupu-Kupu Turi
Kamipun beberapa kali sudah pernah kesini dan alhamdulillah sekarang Masjid Baitul Hakim sudah bagus dan tertata rapi, berbeda dengan waktu dulu yang masih terlihat seperti Mushola dan bangunan lama sekarang dengan bangunan baru tentunya dapat menambah semangat baru bagi para jama'ah Masjid Baitul Hakim itu sendiri. Dengan adanya penjual dan pembeli disepanjang Jalan Mayor Kusmanto inilah Masjid diperbesar agar dapat menampung seluruh jama'ah yang hadir, terutama pada hari Jum'at Masjid Baitul Hakim dengan kapasitas kurang lebih 300 (tiga ratus) jama'ah ini penuh sesak di hari itu.

Simak Juga & Tinggalkan jejak

Harapan tentunya kebersihan serta kenyamanan terus terjaga, dengan kondisi Masjid Baitul Hakim yang sudah nampak baru seperti ini tentunya jangan sampai disia-siakan akan pengelolaan dan sumber dayanya, sehingga membuat jama'ah yang hadir tidak segan-segan untuk memberikan infaknya untuk kemakmuran Masjid Baitul Hakim yang kita cintai ini, seperti mengutip Khutbah Imam Jum'at Masjid Baitul Hakim "Jadilah seperti Lebah yang memberikan manfaat dimana mereka berada"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar