Masjid Sorowaden Desa Kahuman Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten


Masjid Sorowaden yang berada di desa Kahuman Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten merupakan salah satu lagi dari masjid tua yang berada di Klaten dimana memang dari sesepuh di Sorowaden menyebutkan bahwasanya ini masjid sejak mbah saya saja sudah ada. 

Masjid yang luas tentunya dapat menampung seluruh jama'ah yang hadir, sehingga tidak perlu lagi mendirikan Masjid ditempat atau dilingkup tersebut karena satu masjidpun akan menjadikan ukuwah antar umat menjadi terjalin dengan baik. Walaupun sedikit pemugaran tetapi unsur-unsur budaya lama seperti daun pintu yang lama masih menempel dengan kondisi baik.


Seperti gambar di atas dimana terdapat benda yang berumur lama yaitu alat katrol air sumur timba, dimana anda harus memutar alat tersebut agar air dapat terangkat sampai ke atas. tentunya alat tersebut tercipta lebih dulu dibandingkan dengan alat katrol yang sekarang telah kita temui disumur-sumur timba yang sekarang, dah bahkan sekarang menggunakan listrik yang memudahkan kita dalam memompa atau mengambil air dari sumur, dan bahkan tak nampak sumur lagi karena hanya melalui pipa bor yang berdiameter kecil.

Simak Juga & Tinggalkan Jejak


Mengutip Khutbah Sholat Jum'at Imam Masjid Sorowaden "Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa diantara kamu" dan semoga kita berada diantaranya Amin. Dan dengan adanya MI yang berdiri dalam lingkup Masjid Sorowedan tersebut dapat mengajarkan bagaimana sebuah ketakwaan yang tertanam dalam sanubari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar