Masjid Al-Hidayatullah Ngemplak Kalikotes

Masjid Al-Hidayatullah merupakan sebuah Masjid yang berada di wilayah Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten yang digunakan warga sekitar untuk ibadah sholat jum'at. Karena di lingkungan tersebut tidak hanya memilki satu Masjid tetapi saya melihat ada Masjid lagi yang berada di sebuah perumahan akan tetapi hanya digunakan sebagai sholat fardhu sehari-hari, tetapi untuk ibadah sholat jum'at warga sekitar desa tersebut melaksanakan ibadah sholat jum'at di Masjid Al-Hidayatullah ini.

Letak yang sedikit berada dekat dengan jalan desa membuat Masjid ini strategis dan dikelilingi oleh perkampungan, sehingga memudahkan untuk warga kampung melaksanakan ibadah di Masjid Al-Hidayatullah ini. Suasana yang sejuk serta di seberang jalan masih banyak sawah-sawah membuat kesan pedesaan yang masih sangat alami. Daerah sekitar kampung sudah terdapat didirikan perumahan-perumahan sehingga kedepannya lingkungan sekitar Masjid akan menjdi lebih makmur dan tentunya Masjid Al-Hidayatullah juga semakin dimakmurkan oleh para jamaahnya amin.

Jamaah dan warga sekitar juga sangat ramah sehingga menambah kwalitas dari apa yang telah mereka ajari dan ajarkan dalam Masjid ini, mereka ramah dalam menerima tamu dari luar dan bahkan sama sekali belum mereka kenal sebelumnya. Tidak hanya orang tua saja yang berjamaah disini tetapi anak muda serta anak kecil juga semangat untuk memakmurkan mesjid ini.
____________________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak

____________________________________________

Dalam prakteknya memang ada beberapa anak kecil yang kurang memahami kewajiban atau tata tertib dalam Masjid sehingga peran orang tua serta takmir masjid harus memberikan sebuah himbauan agar anak-anak lebih tertib lagi berada di dalam Masjid Al-Hidyatullah ini. Bukan berarti kita memarahi mereka tetapi kita memberikan pengertian atau semacam pelajaran dalam sebuah tata tertib, karena jika kita memarahi mereka (anak-anak kecil) pastinya mereka malah akan susah atau tidak mau pergi ke Masjid lagi, sehingga perlu cara khusus agar mereka menyukai Masjid tetapi dengan cara yang benar dan tertib.

Bila perlu dibentuk sebuah kepengurusan bagi anak muda serta anak kecil yang dikomandoi oleh takmir Masjid yang lebih dewasa agar Masjid Al-Hidayah ini lebih makmur dan menyenangkan bagi setiap kalangan baik tua, muda, maupun anak-anak.

disitulah yang kulihat dan yang kudengar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar