Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy

Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy merupakan Masjid yang berada di wilayah Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Untuk sampai ditempat tersebut kami melewati Bayat dan sempat nyasar sampai Curug di Gedangsari serta kembali lagi lewat bawah perbukitan dimana jalan ini berada sebelah kiri adalah Klaten yang masih Jawa Tengah dan yang sebelah kanan adalah Gedangsari yang termasuk dalam wilayah GununkidulDaerah Istimewa Yogyakarta.

Sampai akhirnya di daerah Tancep Ngawen yang juga termasuk dalam wilayah Gunungkidul DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), sesampainya ditempat tersebut kami mencari informasi dari salah seorang penduduk desa Tancep untuk mencapai cawas yang melewati pinggiran bukit masih berapa lama, dan dijelaskan kurang lebih 5 kilometer anda baru sampai kebayat lagi ... wah berati ini hanya muter mengelilingi perbukitan tanpa tujuan dan arah yang pasti, tapi tidak mengapa kami lanjutkan kembali.

Setelah itu sampailah ke jalan raya dimana jalan raya tersebut sebenarnya kami sering melewatinya dan nampak bengong sejenak ooooo ternyata jedus e mrene (ternyata sampai sini), perjalanan yang berliku terjal naik turun perbukitan yang mengasikan bahkan melewati provinsi lain akan tetapi kembali lagi ke Kabupaten dan Provinsi sendiri.


Kami berhenti disebuah Masjid yaitu Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy karena waktu yang telah menunjukan jam 11.45 WIB, nampak Masjid ini dalam proses renovasi dari segi sisi tembok-temboknya yang bagian bawah ataupun bahkan sampai atas akan dikeramik dinding, telah nampak sebagian yang sudah terselesaikan.


Walau masih terdapat tangga bambu sebagai alat pendukung dalam merenovasi Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy seperti gambar di atas nampaknya tak akan menyurutkan niat warga sekitar untuk beribadah bahkan malah tambah memiliki rasa mendukung untuk kemakmuran Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy ini. Lokasinya yang sangat strategis dimana berada dijalur Bayat - Cawas membuat pengendara baik motor, ataupun mobil dapat berhenti sejenak di Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy ini.
___________________________________
Simak Juga & Tinggalkan Jejak


___________________________________

Harapan tentunya proses renovasi berjalan lancar dan cepat terselesaikan yang membuat kenyamanan dalam beribadah akan semakin terasa, apa lagi dengan keramik dinding yang tentunya menambah kesejukan dan ketenangan dari bisingnya kendaraan yang lalu lalang, o iya Masjid Hishoh Muhammad Al-Husainy dapat menampung kurang lebih sekitar 120 jamaah di dalam Masjid dengan tempat parkir yang memadai serta akses yang menunjang. Semoga akan menjadi Masjid yang terus makmur dalam berbagai bidang.

disitulah yang kulihat yang kudengar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar