Batik Sinoman

 


Untuk keperluan hajatan muda-mudi memberanikan diri untuk membuat seragam agar kompak dan terlihat lebih rapi, disini kami berkesempatan untuk membuatkan seragam sinoman yang mana berbahan dasar batik dan juga kain wolfis yang mana kain dari campuran sutra, sintetis serta katun ini selain terlihat menarik juga nyaman dikenakan, karena kain wolfis ini cenderung tipis sehingga adem saat dikenakan. Dengan adanya kain wolfis ini anak muda akan bebas bergerak walau sedang melakukan sinoman yang membutuhkan banyak energi untuk melakukan tugas itu semua.

Dengan dikombinasikan dengan kain batik menambah ciri khas tersendiri dari adat daerah yang mana ditempat kami ini batik menjadi salah satu kain adat yang sudah mendunia yang mana banyak dikenakan baik acara formal maupun non formal. Selain mempertahankan budaya kita sendiri dengan adanya modernisasi yang mana mulai tampil acara-acara resepsi dengan pakaian yang kebarat-baratan disini kita sebagai kreator mendukung sekali anak-anak muda bergerak untuk masyarakat dengan memperkenalkan identitas jati diri bangsa ini dengan menggunakan kain-kain kearifan budaya lokal yang tetap terlihat menarik.

Dengan adanya seragam selain untuk tampil menarik bagi para muda - mudi karang taruna sinoman ini juga memudahkan untuk mengkoordinir anak-anak muda ini yang mana menjadi pembeda antara tamu dengan sinoman, jangan sampai sinoman tanpa menggunakan seragam, akan membingungkan untuk mencari dimana letak si A si B yang harus mengatur kesana kemari mana yang diutamakan mana yang belum dan lain sebagainya, dengan adanya batik sinoman seragam ini kita memudahkan menunjuk si A dan si B untuk menempatkan diri dibagian tertentu untuk melihat mana yang kurang mana yang belum serta mana yang sudah pas, sehingga dapat tercipta suasana yang baik.

Note "Batik sinoman, batik sinoman terbaru, batik sinoman putri, batik seragam sinoman, seragam sinoman"

6 komentar:

  1. Baguuuus modelnya 😍😍. Elegan tapi ga terlalu complicated modelnya. Warna pun pas, abu2 nya jadi hidup Krn dikombinasikan batik coklat dengan garis2 cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pas sekali ini persepsinya :D terima kasih banyak

      Hapus
  2. modelnya simpel & sopan, motifnya ga terlalu ramai, cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas untuk seragam pokoknya simple tapi bermakna

      Hapus